Kamis, 24 Februari 2011

Acara Talent

Sekarang ini banyak sekali acara TV yang mencari bakat-bakat terpendam yang dimiliki masyarakat Indonesia, tidak sedikit kita lihat acara-acara yang sejauh ini melahirkan orang-orang hebat dengan kemampuan yang dimilikinya. Misalnya Indonesian idol yang sudah ada sejak beberapa tahun terakhir, dan telah melahirkan banyak penyanyi pendatang baru, seperti Delon, Aris, mike, Igo, Citra, gilang dan yang lainnya.
Tentunya tidak hanya itu saja, sekarang ini banyak sekali misalnya idola cilik, Indonesia mencari bakat, Mamamia, supermama, the Master, AFI, sampai dangdut seperti KDI dan masih banyak lagi. Acara seperti ini yang bisa memotivasi minat dan mengekspresikan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, dengan persaingan yang sehat juga bisa menambah wawasan anak bangsa. Namun tidak mudah jika ingin menjadi pemenang dibutuhkan kemampuan yang lebih dari yang lain.
Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang berminat dengan acara seperti ini, satu tayangan saja yang mengikuti bisa mencapai ribuan orang, acara seperti ini merupakan ajang bergengsi untuk mewujudkan cita-cita dan menunjukan kemampuan yang dimiliki.
Sepertinya masyarakat Indonesia sudah banyak mencintai music, terbukti dengan lahirnya band-band baru yang mulai muncul, padahal dulu hanya band-band ternama yang sering saya dengar lagu-lagunya, namun sekarang tidak band-band local pun yang masih remaja sudah bisa mengekspresikan bakatnya melalui jalur music. Band merupakan group yang sudah tidak asing dikalangan remaja, penggemar band biasanya kebanyakan dari kalangan para remaja-remaja, namun tidak sedikit orang dewasa namun sering kali yang dewasa lebih menyukai lagunya.
Rupanya pemuda-pemudi sekarang sudah banyak yang memiliki bakat-bakat terpendam, terbukti dari antusiasnya masyarakat dengan acara-acara yang telah diadakan selama ini diberbagai stasiun televisi. Tidak heran jika acara seperti ini dijadikan sebagai peluang untuk meraih mimpi dan cita-cita. Dulu ketika saya masih kecil, tidak banyak acara-acara seperti ini diadakan distasiun televisi, bahkan pemain sinetron yang saya lihat sering kali yang itu-itu saja, namun dulu daya sering melihat acara-acara music anak-anak, seperti Cilukba, Tralalatrilili, dan yang lainnya, begitu juga dengan penyanyinya yang masih kanak-kanak seperti Leony, Dea ananda, Agnes monica, dan yang lainnya tetapi sekarang jarang sekali saya melihat penyanyi anak-anak seperti dulu, sekarang yang banyak itu band-band dan penyanyi dewasa, penyanyi anak-anak sangat jarang sekali apalagi sebelum adanya acara Idola cilik.
Yang saya heran sekarang, yang pernah menjuarai beberapa acara tersebut sering kali hilang begitu saja, mereka naik daun dengan cepat namun mereka hilang seketika, tidak bisa bertahan dengan kesempatan yang telah ia dapatkan, padahal saya rasa itu merupakan modal yang bagus untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi.
Ternyata masih ada tayangan-tayangan yang menurut saya kurang baik untuk ditayangkan, yang sebenarnya tidak ada manfaat yang terkandung didalamnya, mohon maaf sebelumnya tapi saya kurang setuju dengan adanya acara Penghuni Terakhir, jika saya lihat tidak ada nilai plush yang didapatkan dari menonton acara tersebut, yang ada hanyalah kekerasan, cacian, pertengkaran, emosi, dan prilaku yang tidak sesuai yang selalu di perlihatkan ketika acara tersebut berlangsung. Awalnya saya bingung sebenarnya acara tentang apa itu karena tidak ada kemampuan atau bakat khusus yang ditampilkan disana, dikhawatirkan akan membawa pengaruh buruk bagi anak kecil yang menyaksikan tayangan tersebut.
Kesimpulannya adalah kesuksesan itu selalu ada jika kita mempunyai niat dan berusaha dengan baik, factor terburuk dan musuh terbesar yang mempengaruhinya adalah rasa malas dan pesimis. Kesuksesan itu bukan hanya untuk mereka yang mempunyai uang banyak, wajah yang ganteng atau cantik, tetapi untuk kita semua yang mau berusaha dengan baik, banyak kita lihat orang-orang yang kurang beruntung secara fisik pun bisa meraih kesuksesan, mereka yang dengan modal semangat tinggi dan tekad yang bulat bisa lebih sukses dari yang sebelumnya dibayangkan. Lalu kenapa tidak dengan kita?
Diharapkan kedepannya tidak ada lagi acara-acara yang tidak bermanfaat, apalagi hanya memperlihatkan kekerasan semata, sungguh sangat disayangkan sekali bagaimana bisa mendidik bangsa ini jika menayangkan tayangan yang sama sekali tidak ada manfaat nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar